Gambar mungkin berisi: 19 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Pada hari Rabu tanggal 9 Oktober 2019 telah dilaksanakan donor darah siswa (DORAS) yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Tegal. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin PMI Kabupaten Tegal yang diselenggarakan di SMK Negeri 1 Slawi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah stok obat yang ada di PMI Kabupaten Tegal.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk, tabel dan dalam ruangan

Beberapa syarat untuk mengikuti kegiatan donor darah siswa adalah memiliki umur lebih dari 17 tahun yang biasanya di ikuti oleh SMK kelas XII dan sebagian kelas XI. Selain usia terdapat syarat yang lain yaitu sehat jasmani dan rohani, berat badan minimal 45 kg, temperatur tubuh 36,6-37,5’C serta tekanan darah normal dan hemoglobin yang sesuai. Antusias mengikuti kegiatan ini bukan hanya dari siswa namun juga guru. ‘

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang duduk dan dalam ruangan

Dengan banyaknya manfaat untuk kegiatan donor darah yaitu menurunkan resiko penyakit jantung dan pembuluh darah. Membantu menurunkan tekanan darah dan berat badan. Mendeteksi penyakit serius dan membuat lebih sehat secara psikologis serta menjadikan tubuh fit karena regenerasi darah dalam tubuh akan menyesuaikan metabolisme setelah dilaksanakannya donor darah.

PMI mengucapkan apresiasi dan terima kasih pada pihak sekolah atas partisipasi dalam kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan PMI selain kegiatan lain yang dilaksanakan oleh delegasi siswa PMR yang mengikuti FORPIS Kabupaten Tegal serta kegiatan sosial lainnya. Semoga kedepan kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin sehingga mampu menjadikan budaya donor darah makin membumi dan mampu menolong lebih banyak jiwa yang membutuhkan. (arma)

Lebih lanjut bisa dilihat di :

https://www.facebook.com/354196178621778/posts/413427279365334/

https://www.facebook.com/354196178621778/posts/413427279365334/

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *