INFO SEKOLAH BERKAITAN CORONA

SITUS RESMI PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA MENGENAI CORONA https://www.covid19.go.id/

Gambar mungkin berisi: 1 orang, teks
This image has an empty alt attribute; its file name is coro1-1.jpeg

Social Distancing sebagai salah satu pencegahan COVID 19

Posted by HUMAS SMKN 1 SLAWI on Wednesday, March 18, 2020
Informasi dan pelaporan kasus Covid 19 Dinas Kesehatan Kab Tegal bisa melalui :
PSC 119 Dinkes Kab Tegal
Call Center : 119 Dinkes Kab Tegal
HP : 08112626119 ( Eko )
081542025067 ( Prabowo )

LIBUR 14 HARI

❤Anak2 senang libur sekolah 14 hari sayangnya banyak orang tidak memahami.
Mengapa 14 hari dan untuk apa, maklum himbauan itu tanpa disertai penjelasan yg memadai.

  • 14 hari itu sangat penting dan harus disertai tindakan kepatuhan.
    -14 hari itu mampu menghentikan laju penularan Covid-19.
  • 14 hari itu mampu menyelamatkan ribuan orang.

❤MENGAPA ?

❤Penjelasannya demikian :

-1. Ketika seseorang kontak dgn apapun yg bisa menginfeksinya dgn Covid-19, maka harus ditunggu 14 hari minimal, jika tidak terjadi apa2, maka orang itu aman.

-2. Libur 14 hari untuk memotong rantai penularan, ini baru akan berhasil jika semua orang tetap tinggal di rumah masing2 selama 14 hari itu, kenapa?

❤Contoh, seorang anak mulai libur tgl 16 Maret selama 14 hari, dia akan masuk sekolah lagi pd hari ke-15. Ternyata anak ini dan keluarganya menggunakan waktu libur itu untuk jalan2, mengunjungi kumpulan orang, atau ketempat saudara, ke mall dll, seandainya dia jalan2 di hari ke 10 dan terlular Covid-19 di tempat yg ia kunjungi, mungkin pada hari ke 14/15 belum ada tanda2 dia sakit, tetapi dia sudah membawa Covid-19 di tubuhnya dan berpotensi menularkan, andai dia masuk sekolah pada hari ke 15 dst. Maka 14 hari libur sekolahnya itu, tidak ada gunanya, penularan terjadi juga di sekolah, efek domino akan berlangsung, rantai penularan tidak terputus.

❤Untuk itu, semua orang harus bekerjasama, semua warga Indonesia harus membantu, warga harus kompak, yaitu patuh untuk tidak kemana-mana dalam 14 hari itu kecuali untuk hal yang sangat perlu.

❤Waktu 14 hari itu, berguna untuk saling pantau, jika ada orang yg menunjukkan gejala2 menderita serangan Covid-19, bisa segera ditangani dan penularan stop hanya pada dia, karena dia tidak kontak dgn orang lain dalam 14 hari itu.

❤Jadi, mari kita mengisolasi diri, untuk diri sendiri dan orang lain, mungkin pula dalam skala besar untuk umat manusia

❤Mohon jelaskan kpd orang2 lain, supaya semua patuh dan pemerintah terbantu untuk stop penularan Covid-19, jika tidak, maka 14 hari libur itu percuma, 14 tahun pun tak bisa stop penularan.

*❤Semoga kondisi dunia segera pulih.🙏🙏🙏

——————————————————————————————————————

YUK KITA BELAJAR SOCIAL DISTANCING

❤APA ARTINYA YA

❤1. Sebisa mungkin berdiam di rumah
❤2. Hindari tempat umum seperti mal & bioskop
❤3. Usahakan di ruang terbuka & berjemur matahari
❤4. Hindari tempat tertutup & lembab seperti gedung berAC
❤5. Hindari kumpul2 entah reuni, arisan & sebagainya apalagi lebih dari 10 orang
❤6. Hindari menghadiri kegiatan masal.

❤Mungkin berat karena kita orang Indonesia senang berkumpul dan bersosialisasi tapi demi kebaikan bersama, untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona, maka hal ini SANGAT PENTING kita lakukan

❤Makan makanan sehat, minum, istirahat dan olahraga serta mendapatkan sinar matahari yang cukup, adalah WAJIB UNTUK SAAT INI!

❤Keep Yourself Healthy❤

—————————————————————————————

PENCEGAHAN CORONA ALTERNATIF :

Temuan hasil kerja sama Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dengan Institut Pertanian Bogor

  1. Jambu Biji
  2. Kulit Jeruk
  3. Daun Kelor

Sumber : https://www.kompas.com/sains/read/2020/03/13/173400923/studi-pendahuluan-prediksikan-jambu-biji-berpotensi-hambat-virus-corona

————————————————————————————————-

Vitamin untuk meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh dari virus dan bakteri.

1. Vitamin C
Vitamin untuk imun tubuh yang pertama adalah vitamin C. Vitamin C adalah vitamin yang paling penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Faktanya, kekurangan vitamin C dapat membuatmu lebih rentan terserang virus dan penyakit. Untuk memenuhi asupan vitamin C pada tubuh, kamu bisa mengonsumsi beberapa buah dan sayur yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, strawberry, paprika, bayam, kangkung, dan brokoli.

Vitamin C adalah salah satu vitamin yang tidak diproduksi oleh tubuh sehingga kamu perlu memenuhinya dari luar. Untungnya, vitamin C terdapat pada banyak jenis makanan sehingga kamu tidak perlu lagi mengonsumsinya dari suplemen vitamin C.

2. Vitamin B6
Vitamin untuk imun tubuh yang kedua adalah vitamin B6. Vitamin B6 sangat penting untuk mendukung reaksi biokimia dalam sistem kekebalan tubuh. Untuk memperoleh vitamin B6, kamu bisa mengonsumsi ayam dan ikan air dingin, seperti salmon dan tuna. Selain itu, vitamin B6 juga banyak ditemukan dari sayuran-sayuran hijau dan buncis, yang merupakan bahan utama hummus.

3. Vitamin E
Vitamin untuk imun tubuh yang terakhir adalah vitamin E. Vitamin E merupakan antioksidan yang sangat kuat untuk membantu tubuh melawan infeksi. Beberapa makanan yang kaya akan vitamin E yaitu kacang-kacangan, biji-bijian, dan bayam.

Sumber : https://wolipop.detik.com/health-and-diet/d-4941314/3-vitamin-untuk-imun-tubuh-agar-terhindar-dari-virus-corona

————————————————————————————————-

Cara Membuat Cairan Disinfektan

————————————————————————————————

Infografis segala sesuatu berkaitan dengan covid-19 sebagaimana terlampir yang bersumber dari website KSP ( Kantor Staf…

Posted by HUMAS SMKN 1 SLAWI on Monday, March 30, 2020