Pada tanggal 4 dan 5 Oktober telah di selenggarakan Pengukuhan Calon Anggota PMR WIRA SMK Negeri 1 Slawi. Kegiatan ini di selenggarakan dengan tema “Menjadi Relawan yang Berkarakter 7 Prinsip Kepalangmerahan dan Mengamalkan Tri Bakti PMR”

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Kegiatan ini di ikuti oleh kelas X sebagai calon anggota PMR yang di kukuhkan serta kelas X dan XII sebagai panitia. Kegiatan di laksanakan di area SMK Negeri 1 Slawi. Dengan konsep kemah bersama untuk makin menguatkan jiwa kebersamaan serta kemandirian, siswa di ajak untuk mengenal lebih jauh tentang kepalang merahan dengan kondisi menarik dan penuh kejutan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, keramaian, anak dan luar ruangan

Kegiatan ini di adakan dengan metode pos to pos sebagai kegiatan pengenalan 7 prinsip kepalangmerahan, tes tertulis untuk menguji kecakapan dalam pengetahuan tentang PMR dan PMI serta tanya jawab langsung. Kegiatan Pos to Pos di laksanakan dengan permainan yang menguji kebersamaan, kecakapan dan kekompakan team yang akan makin merekatkan jika korsa serta karakter siswa yang mampu bekerja sama dalam team.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Tujuan dari kegiatan ini selain sebagai sarana pengukuhan untuk anggota baru juga sebagai penguatan karakter siswa yang berpegang teguh sebagai insan yang beragama juga tangguh dalam berkehidupan, serta menguatkan kegiatan yang bermanfaat bagi sesama lewat ekstrakulikuler PMR. (arma)

Lebih lanjut bisa dilihat di :
https://www.facebook.com/354196178621778/posts/413424346032294/

https://www.facebook.com/354196178621778/posts/413424346032294/

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *