Gambar mungkin berisi: 1 orang, pohon, langit dan luar ruangan

OSIS SMK Negeri 1 Slawi mengadakan latihan gabungan intern ekstrakurikuler , pada hari Jumat sampai dengan Sabtu, tanggal 14 – 15 Februari 2020. Wakil Kepala sekolah bidang Kesiswaan menyampaikan, “tema kegiatan latihan gabungan tahun ini yaitu Membangun Kebersamaan dan Membina Persaruan”. Diharapkan peserta dapat mengikuti rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir, tanpa halangan apapun dan semuanya sehat wal ‘afiat selalu, tutur Indah Eko Cahyani, S.Pd., M.Pd.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

Pembukaan kegiatan dilaksanakan di lapangan upacara dipimpin dan dibuka langsung oleh Bapak Kepala sekolah. Dalam sambutannya, Drs. Sufian, M. Eng., menyampaikan bahwa latihan gabungan ini bertujuan mempererat tali persaudaraan, mengasuh pola berpikir dalam berorganisasi, meningkatkan kerjasama dan solidaritas antar ekstrakurikuler. Disamping itu akan memperkaya pengetahuan peserta karena bertambah banyak teman dalam berbagi ilmu pengetahuan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan luar ruangan

Kegiatan latihan gabungan ini, diikuti oleh 108 peserta delegasi perwakilan masing-masing dari 15 ekstrakurikuler. Kegiatan dimulai hari Jumat, diawali dengan pengumpulan peserta yang dilanjut dengan acara pembukaan pukul 13.30 wib dan penutupan pada hari Sabtu pukul 10.30 wib.

Gambar mungkin berisi: 10 orang, orang duduk, tabel dan dalam ruangan

Latihan gabungan ini dilaksanakan dua hari berturut-turut. Pada hari pertama, setelah upacara pembukaan, dilanjutkan dengan penyajian materi Kepemimpinan oleh Koordinator Pembina OSIS, Akhmad Khanan, S.Ag., M.Pd.I. Kemudian diteruskan shalat Ashar berjamaah, lomba smaphore, lomba P3K, lomba Kreasi Jilbab dan lomba LCC. Setelah shalat maghrib berjamaah, tadarus Al-Quran dan dzikir bersama dilanjutkan shalat Isya, kemudian final LCC dan hiburan pentas kreasi seni.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Pada hari kedua, dimulai pukul 01.30 peserta dibangunkan untuk shalat tahajud, perjalanan malam dan renungan, yang diteruskan shalat subuh berjamaah. Kemudian senam pagi, sarapan, dan pelaksanaan lomba PBB, lomba senam Lantas, outbond, penyajian materi dari Ketua OSIS dan diakhiri upacara penutupan dan pembagian hadiah. (Khan)

Lebih lanjut bisa dilihat di media jejaring sosial SMK Negeri 1 Slawi :

https://www.facebook.com/354196178621778/posts/501081190599942/

https://www.facebook.com/354196178621778/posts/501081190599942/

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *