SMKN 1 SLAWI IKUTI WORLD CLEAN UP DAY 2019

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Memperingati World Clean Up Day, SMK Negeri 1 Slawi ikuti aksi bersih sampah di pantai Larangan, Munjung Agung Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Sabtu (21/9/2019). Aksi pungut sampah di pantai Larangan Munjung Agung Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, diikuti oleh TNI-Polri, ASN, Organisasi Kemasyarakatan, Pelajar SMP, SMA, SMK , aktivis lingkungan hidup, PMI, Pramuka, Ubaloka, PKK dan pecinta alam di Kabupaten Tegal. Dalam sambutanya Bupati Tegal, Umi Azizah mengatakan, tujuan pungut sampah di pantai Larangan Munjung Agung, Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, juga merupakan agenda tahunan World Clean Up Day atau hari bersih sampah sedunia. Diharapkan aksi bersih sampah ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Tegal akan sadar dengan budaya bersih sampah di desa maupun Kecamatan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, luar ruangan dan alam

Umi Azizah juga menyatakan, dengan lingkungan yang bersih, Kabupaten Tegal resik, maka Jawa Tengah pun semakin bersih. Setelah apel pembukaan Bupati Tegal turut andil membersihkan sampah yang berada di sekitar bibir pantai serta mengajak para relawan untuk membersihkan dan memungut sampah. Melihat banyaknya sampah di sekitar warung pantai, Bupati menghimbau kepada seluruh pemilik warung untuk menyediakan tempat sampah serta selalu menjaga kebersihan setiap waktu. “Jika dipandang kan enak, wisatawan merasa nyaman. Harus saling menjaga satu sama lain,” pungkas Umi Azizah saat menasehati pedagang.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang tersenyum, orang berdiri, samudera, langit, anak, pantai, luar ruangan, alam dan air

Dalam pesannya untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tegal, Bupati menyampaikan supaya dapat menjaga lingkungan dimulai dari rumah masing-masing. Dari hal kecil seperti ini, Umi Azizah meyakini dapat meminimalisir sampah di Kabupaten Tegal. “Sampah adalah tanggung jawab semua orang. Mulailah memilah sampah di rumah masing-masing. Karena penyumbang sampah terbesar adalah sampah rumah tangga,” katanya. Bupati Tegal berharap acara ini tidak sekedar seremonial saja, tetapi dapat berkelanjutan dan menjadi kebiasaan setiap individu dalam hal membuang sampah dan memilah sampah.(Khan).

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan
Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang tersenyum, orang berdiri, langit, luar ruangan dan alam

Gambar mungkin berisi: 17 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan
Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan
Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang tersenyum, orang berdiri, samudera dan luar ruangan
Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan
Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan
Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri dan luar ruangan
Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, samudera, air, langit, pantai, luar ruangan dan alam
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, langit, pohon, luar ruangan dan alam

Bisa juga dilihat di :

https://www.facebook.com/354196178621778/posts/404071466967582/

Memperingati World Clean Up Day, SMK Negeri 1 Slawi ikuti aksi bersih sampah di pantai Larangan, Munjung Agung Kecamatan…

Posted by HUMAS SMKN 1 SLAWI on Tuesday, September 24, 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *