Info Pendaftaran Peserta Didik Baru 2017

INFO FINAL PPDB SMKN 1 SLAWI 2017

PENGUMUMAN PPDB TAHUN PELAJARAN 2017/2018

NOMOR : 420/231/2017

Sesuai dengan sosialisasi PPDB tahun 2017 dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah pada hari Kamis tanggal 27 April 2017 dan juknis PPDB Online 2017, Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Negeri 1 Slawi adalah sebagai berikut :

  1. DAYA TAMPUNG

Daya tampung SMK Negeri 1 Slawi Tahun Pelajaran 2017/2018 sebanyak 568 peserta didik (17 Rombel) dengan perincian sebagai berikut :

  1. Bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan program studi Teknik Komputer dan Informatika (Paket Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak dan Multimedia) : 160 Peserta didik (5 Rombel)

  2. Kompetensi Keahlian Bisnis dan Manajemen

    1. Adminstrasi (Administrasi Perkantoran) : 136 Siswa (4 Rombel)

    2. Keuangan (Akuntansi) : 136 Siswa (4 Rombel)

    3. Tata Niaga (Pemasaran) : 136 Siswa (4 Rombel)

  1. WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN

  1. Online Mandiri

Hari/Tanggal : Minggu s.d Rabu, 11 s.d 14 Juni 2017

  1. Online di SMK Negeri 1 Slawi

Hari/Tanggal : Senin s.d Rabu, 12 s.d 14 Juni 2017

Waktu : 08.00 – 13.00 WIB

  1. SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN

      1. Syarat Umum

  1. Telah tamat / lulus dan memiliki Ijazah SMP / MTs / Program Kejar Paket B

  2. Memiliki SKHUN SMP/MTs, atau Daftar Nilai Ujian Nasional/STL Program Paket B atau Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional Asli dari Satuan Pendidikan

  3. Calon mendaftar secara online mandiri melalui internet pada ppdb.jatengprov.go.id atau jateng.siap-ppdb.com atau atau online di SMK Negeri 1 Slawi

  4. Berusia setinggi-tingginya 21 tahun pada tanggal 17 Juli 2017

  5. Tidak cacat tubuh yang dapat mengganggu kegiatan praktik dan tidak buta warna total maupun partial

  6. Tidak pernah terlibat kasus narkoba

  7. Tidak bertindik bagi putra dan tidak bertato bagi dan putri

  8. Mengikuti tes seleksi tertulis pada waktu yang ditentukan

      1. Syarat Khusus

Berkas dan kelengkapan yang harus diserahkan saat verivikasi berkas pada hari senin s.d Rabu, 12 s.d 14 Juni 2017 sebagai berikut :

    1. Print out/ hasil cetak pendaftaran secara mandiri/online

    2. Foto copy dan telah dilegalisir ijazah SMP/Sederajat/Program Kejar Paket B sebanyak 1 lembar

    3. SKHUN SMP/MTs atau Daftar Nilai Ujian Nasional/STL Program Paket B atau Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional dari Satuan Pendidikan (Bagi yang melum memiliki SSTB/Ijazah dan SKHUN asli dapat menggunakan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional dari Kepala Sekolah dengan stempel asli dan nilai yang tercantum adalah nilai asli ujian nasional bukan nilai akhir, serta dilampiri 1 lembar Foto Copy Daftar Kolektif Hasil Ujian Nasionalnya dari Provinsi yang ada siswa-siswa yang bersangkutan dan distabilo)

    4. Pas foto hitam putih ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar

    5. Fotocopi dan telah dilegalisir akta kelahiran

    6. Fotocopi dan telah dilegalisir katu keluarga

    7. Fotocopi dan telah dilegalisir serta menunjukkan aslinya Katu Indonesia Pintar (KIP) dan dilengkapi Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kepala Desa/Kelurahan

    8. Fotocopi dan telah dilegalisir serta menunjukkan aslinya piagam prestasi tertinggi bagi yang memiliki

    9. Surat keterangan anak guru atau tenaga kependidikan dilengkapi dengan SK Kepegawaian

    10. Surat Keterangan Sehat dari dokter pemerintah

    11. Surat keterangan hasil pemeriksanaan hasil tidak buta warna, bertato dan bertindik bagi putra/ surat keterangan hasil pemeriksanaan tidak buta warna bagi putri (blanko tersedia di bagian pemeriksaan)

    12. Surat pernyataan tidak pernah terlibar kasus nnarkoba bagi putra/ Surat pernyataan tidak bertato dan tidak pernah terlibat narkoba bagi putri (blanko tersedia diloket pemeriksaan)

    13. Bagi calon peserta didik yang orang tuanya bertempat tinggal di luar daerah Kab. Tegal, harus menyerahkan Surat Keterangan Domisili di wilayah Kab. Tegal dan sekitarnya dari orang tua/wali untuk menjamin kepastian adanya pihak yang bertanggung jawab terhadap siswa selama mengikuti pendidikan di SMK N 1 Slawi (Blagko dapat diminta di bagian informasi)

    14. Berkas dimasukkan ke dalam stopmap

  1. PENENTUAN PERINGKAT

Kriteria penentuan peringkat adalah sebagai berikut :

      1. Jumlah nilai Ujian Nasional dengan bobot 65% dan Tes Khusus dengan bobot 35%

      2. Nilai Prestasi bagi siswa yang meraih prestasi dalam mengikuti Kejuaraan dalam bidang Akademik (KIR, Mapel, Siswa Teladan), Olahraga, Kesenian (Seni Tari, Seni Suara, Seni Lukis/Kriya, Seni Musik, Seni Karawitan, Seni Teater/Drama, Seni Pendalangan, Seni Baca Puisi/Geguritan, membaca cerkak, mengarang dan MTQ) dan keterampulan (Pramuka, PMR, PKS, Lader Kesehatan Remaja) menurut ketentuan sebagai berikut :

*piagam hanya dipilih dari salah satu prestasi tertinggi yang diperoleh dalam kurun waktu juli 2014 s.d juni 2017, bukan jumlah dari seluruh kejuaraan

      1. Nilai kemaslahatan bila orang tua calon peserta didik sebagai guru dan/atau tenaga kependidikan dengan tambahan nilai sebagai berikut

  1. Anak Pendidik/Guru jika pada satuan pendidikan tempat tugas orang tuanya sebagai guru mendapat tambahan nilai 2, sedangkan jika di luar satuan pendidikan temoat tugas orang tuanya sebagai guru mendaoat tambabhan nilai 1

  2. Anak Tenaga Kependidikan jika pada satuan pendidikan tempat tugas orang tuanya sebagai tenaga kependidikan mendapat tambahan nilai 1

      1. Nilai Lingkungan jika tempat tinggal calon peserta didik dilingkungan sekitar SMK Negeri 1 Slawi dengan tambahan nilai sebagao berikut:

        1. Miskin sesuai KIP dengan temoat tinggak didakan jecamatan mendapat tambahan nilai 3

        2. Miskin dengan tempat tinggal diluar kecamatan mendapat tambahan nilai 2

        3. Bertempat tinggal dilingkungan SMK Negeri 1 Slawi mendapat tambahan nilai 1

  1. TES KHUSUS

    1. Hari / Tanggal : Kamis, 15 Juni 2017

    2. Waktu : 07.30 – selesai

    3. Tempat : SMK Negeri 1 Slawi

    4. Materi Tes :

Materi tes meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, Dasar Akuntansi, Dasar Administrasi Perkantoran, Dasar Ekonomi, Komputer dan Kecerdasan

  1. PENGUMUMAN DAN DAFTAR ULANG

    1. Pengumuman calon peserta didik yang diterima hari senin, 19 Juni 2017 pukul 09.00 WIB

    2. Daftar Ulang bagi calon peserta didik yang diteruma pada hari selasa sd Rabu tanggal 20 sd 21 Juni 2017 pukul 08.00 – 12.00 WIB

    3. Jika sampai dengan hari rabu tanggal 21 Juni 2017 pukul 12.00 WIB tidak mendaftar ulang, maka dinyataan GUGUR dan diganti oleh peringkat berikutnya/Cadangan

    4. Pengumuman cadangan yang diterima hari Rabu tanggal 21 Juni 2017 pukul 13.00 WIB

    5. Bagi cadangan yang diterima, daftar ulang paling lambat haru Rabu tanggal 21 Juni 2017 pukul 16.00

  1. LAIN-LAIN

    1. Pada saat pendaftaran dan mengikuti tes, peserta wajib memakai sepatu dan seragam OSIS / Seragam Sekolah Asal

    2. Hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan langsung kepada panitia

Slawi, 31 Mei 2017

Kepala Sekolah

Drs. Parjana, MM

NIP. 19600601 198803 1 004

 

 

 

56 thoughts on “Info Pendaftaran Peserta Didik Baru 2017

    • Belum ada info mba, menunggu dari dinas dikpora kab.tegal. terima kasih.

      mengenai syarat bisa mengacu tahun kemarin.

  1. sudah memasuki bulan JUNI 2015 kok belum ada kepastian info pendaftaran siswa baru yah dSMK Slawi?? mohon penjelasan,,
    Trims

  2. tgl 10 juni pengumuman kelulusan siswa/wi smp/mts, apakah ada kemungkinan tgl pendaftaran untuk smk/smu di majukan, trm kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *