132 Siswa Siswi SMKN 1 Slawi Berhasil Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri Melalui Jalur SNMPTN 2013

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 2010 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, dan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 34 Tahun 2010 tentang Pola Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Pemerintah, sistem penerimaan mahasiswa baru program sarjana pada perguruan tinggi dilakukan melalui seleksi secara nasional dan bentuk lain.

Sistem seleksi nasional adalah seleksi yang dilakukan oleh seluruh perguruan tinggi negeri yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia dalam bentuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). SNMPTN 2013 merupakan satu-satunya pola seleksi nasional yang dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana SNMPTN 2013 yang ditetapkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri dalam satu sistem yang terpadu. Biaya pelaksanaan SNMPTN 2013 ditanggung oleh Pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran

Dan untuk tahun ini Alhamdulillah sebanyak 132 siswa siswi SMKN 1 Slawi berhasil diterima melalui jalur SNMPTN tahun 2013 ke beebagai universitas universitas Negeri seperti UNNES dan Universitas Brawijaya. Selamat bagi yang sudah terpilih. semoga tahun depan semakin banyak yang bisa masuk lewat jalur SNMPTN. Amin.

Daftar nama nama siswa yang diterima bisa di download DISINI

 

Uji Kompetensi Telematika di TUK Telematika SMKN 1 Slawi

Pada hari selasa dan rabu tanggal 4 sampai dengan 5 juni 2013, TUK Telematika SMKN 1 Slawi mengadakan uji kompetensi telematika cluster technical support dan advance office. Pesertanya adalah dari guru guru TIK dan KKPI , guru Produktif TKJ , web administrator , teknisi , serta ada pula dari pegawai dishubkominfo.

berikut beberapa foto fotonya :
Continue reading